LPM UIN Maliki Malang Siap Sambut First Surveillance Audit ISO 9001:2015

Seluruh Peserta Mendengarkan Pengarahan Plt. Ketua A. Muhtadi Ridwan dalam Rapat Persiapan Surveillance Audit ISO 9001:2015

LPM UIN Malang – Lembaga Penjaminan Mutu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kemarin (15/18) memberikan pengarahan kepada para auditee untuk mempersiapkan unitnya masing-masing yang akan dilakukan audit. Rapat yang di gelar di hall lantai 4 LPM UIN Maulana Malik Ibrahim mengundang seluruh kabag dan kasubag unit, lembaga, dan fakultas untuk menjelaskan tentang beberapa hal yang perlu dipersiapkan terkait dengan surveillance audit ISO 9001:2015. Helmi Syaifuddin selaku Sekretaris LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang membuka rapat dengan menjelaskan singkat mekanisme surveillance audit ISO 9001:2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 Agustus 2018. Kegiatan surveillance ini dilakukan dua kali dalam satu tahun, yang merupakan kegiatan rutin yang sangat penting untuk meninjau celah kekurangan manajemen yang dilakukan di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Surveillance audit ISO 9001:2015 merupakan monitoring (pemantauan) melalui audit yang dilakukan oleh badan sertifikasi independen kepada UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang telah memperoleh serfikat ISO 9001:2015. Salah satu  tujuan yang dilakukan dalam audit ini adalah untuk memastikan dan melakukan kontrol pada lembaga apakah sesuai dengan komitmen yang telah dijanjikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh elemen lembaga dan stake holder. Pelaksanaan audit yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Agustus 2018 menurut plt. Ketua LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dalam arahannya kepada sejumlah peserta rapat menjelaskan bahwa “Inti dari kegiatan surveillance adalah mencocokkan apa yang kita janjikan berdasarakan standar yang sudah telah kita disepakati. Jadi tidak perlu takut, jika kita telah menjalankan semua pekerjaan berdasarkan standar yang sudah di tetapkan” Tutur A. Muhtadi Ridwan.

Rapat yang di mulai sejak pukul 13.00 WIB juga menyampaikan jadwal audit untuk masing-masing unit dan fakultas. Para kabag dan kasubag di harapkan pro aktif untuk menyambut auditor dan mempersiapkan diri dengan baik agar nantinya proses audit berjalan sesuai harapan. Hal ini juga disambut positif oleh para peserta rapat karena dalam prosesnya audit ini sejatinya adalah untuk perbaikan dan pendampingan untuk selalu meningkatkan mutu layanan di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (red.ms)

Written by