Direktur Diktis Hadiri Rapat Tinjauan Manajemen UIN Maliki Malang

Prof. Dr. Arskal Salim. GP.,MA Direktur Dikti (tengah) hadiri RTM UIN Maliki tahun 2018

LPM UIN Malang – Sudah menjadi tradisi rapat tinjauan manajemen (RTM) yang dilaksanakan oleh kampus berlogo Ulul Albab ini kembali melakukan evaluasi manajemen selama satu tahun. Kesan yang berbeda, pasalnya RTM kali ini dihadiri oleh Prof. Dr. Arskal Salim. GP.,MA selaku Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag Republik Indonesia.

Rapat Tinjauan Manajemen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang berlangsung selama dua hari 28-30 Desember 2018 di Hotel Rich Palace Surabaya mengusung tema besar “Komitmen Pengendalian dan Peningkatan Berkelanjutan”. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang selaku tim inti yang mendesain seluruh kegiatan ingin menyajikan bentuk evaluasi kegiatan yang benar-benar memberikan kontribusi nyata bagi perbaikan dan kontrol manajamen di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Kegiatan ini dibuktikan dengan skema persiapan kegiatan yang produktif, misalnya dengan mendesain instrument dan laporan pencapaian kinerja yang wajib di isi oleh masing-masing fakultas, unit dan lembaga di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Instrument pecapaian kinerja disampaikan di pra-rapat tinjauan manajemen pada 15 November 2018 oleh masing-masing pimpinan satuan kerja, kemudian berjeda 2 minggu para pimpinan juga diwajibkan untuk membuat laporan kinerja yang dilakukan selama setahun.

Selain mempresentasikan laporan, para pimpinan satuan kerja juga diharapkan untuk membuat rancangan konteks organisasi dan upaya rencana tindak lanjut berupa pakta integritas. Dihadapan seluruh peserta RTM, para pimpinan satuan kerja dan rektor menandatangani kesepakatan yang telah diisi oleh pimpinan masing-masing unit kerja. Kegiatan ini memperoleh apresiasi yang baik dari para pimpinan universitas dan Direktur Diktis Kemenag RI. (red.ms)

Written by