Sambutan Kepala LPM
Diperbaharui tanggal: 07 Mei 2015

Selamat datang di situs LPM UIN Maliki Malang

Penjaminan Mutu Sebagai Wujud dari Budaya Baru UIN Maliki Malang
Manajemen mutu adalah sebuah konsep dengan dua dimensi; sebuah filosofi sekaligus sebuah metode kerja, dan sebuah sikap mental sekaligus sebuah panduan untuk bertindak. Pengembangan budaya mutu digunakan untuk membawa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) kepada sebuah Universitas yang otonom dan akuntabel, dengan organisasi yang sehat dengan didorong oleh semangat penyempurnaan mutu tiada henti, untuk membawa UIN Maliki Malang mencapai posisi sebagai sebuah Universitas bertaraf internasional.
Keseluruhan dari sumberdaya manusianya, dipastikan menjunjung tinggi nilai keunggulan (excellence). UIN Maliki Malang harus unggul di Indonesia, di ASEAN, di Asia, bahkan terus di level dunia. Untuk menuju cita-cita besar tersebut diperlukan sistem yang dapat menjamin terciptanya budaya mutu, yaitu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maliki Malang. 
LPM merupakan badan internal UIN Maliki Malang yang berfungsi membangun sistem penjaminan mutu akademik pada setiap level, mulai dari level pengelola Universitas, Rektorat, Biro, Bagian dan Sub Bagian Administrasi, Lembaga & Pusat (Pelaksana Teknis), Pascasarjana, Pengelola Fakultas (Dekanat), Jurusan/Program Studi, laboratorium, studio, bengkel, bagian dan sub bagian administrasi.
Tugas pokok LPM UIN Maliki Malang adalah mengkoordinasikan, mengendalikan, mengaudit, memantau, menilai, dan mengembangkan sistem penjaminan mutu akademik (semua penyelenggaraan kegiatan akademik dan non akademi) di UIN Maliki Malang.
Selain tugas pokok tersebut, LPM juga menjalankan fungsi; 1) pelaksanaan penyusunan rencana, evaluasi program dan anggaran, serta pelaporan; 2) pelaksanaan pengembangan mutu akademik; 3) pelaksanaan training, workshop, konsultasi, tutorial, pendampingan dan kerjasama dalam bidang Sistem Manajemen Mutu (SMM) untuk kebutuhan internal UIN Maliki Malang dan Perguruan tinggi lainnya, dan 4) pelaksanaan administrasi lembaga.
Untuk implementasi penjaminan mutu, LPM UIN Maliki Malang memakai standar Sistem Manajemen Mutu (SMM) berbasis ISO 9001:2008 dan standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan sedang dipersiapkan pemakaian standar ASEAN University Network on Quality Assurance (AUN-QA).


Malang, Maret 2014
Ketua LPM


DR. HA. MUHTADI RIDWAN

Tautan Nasional

a a a a a

Tautan Internasional

b b
© Copyright 2015 LPM UIN Maliki Malang. All Rights Reserved.