Rapat Kerja 2020, Schedule LPM UIN Maliki Malang Padat

Foto Bersama: Peserta Raker LPM Tahun 2020 di The Onsen Hot Spring Resort, Batu (23-25/01/2020)

Batu, – Selama tiga hari, Kamis-Sabtu (23-25/01/20) Lembaga Penjaminan Mutu UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar rapat kerja di tahun 2020. Seluruh personalia LPM UIN Malang ditambah dari perwakilan Satuan Pengawas Internal dan bagian perencanaan dilibatkan dalam penyusunan program kerja LPM selama setahun mendatang. Bertempat di hall Bushido The Onsen Hot Spring Resort Batu, diskusi panjang dan syarat akan masa depan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menjadi bahan perbincangan yang sangat menentukan bagi keberlangsungan mutu kampus.

Rapat kerja yang menghasilkan sejumlah kegiatan pokok, hingga kegiatan yang sifatnya insidental dituangkan dalam schedule yang jelas berdasarkan siklus PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan). Pada awal bulan Januari pekerjaan yang menunggu segera dieksekusi juga dipetakan dengan baik oleh peserta rapat berdasarkan tingkat kegentingan dan prioritas pekerjaan, diantaranya; persiapan visitasi 4 Prodi untuk sertifikasi AUN-QA dan 20 prodi yang reakreditasi dan akreditasi baru.

Sepuluh personalia LPM UIN Maliki Malang di tahun 2020 nampaknya, harus mampu membagi waktu dengan terbatasnya sumber daya yang dimilikinya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, dalam rapat juga telah disusun secara detail mengenai jenis kegiatan, hasil, waktu, PIC, dan antisipasi segela kemungkinan yang akan terjadi bila terjadi ketidaksesuaian kegiatan. Muhtadi Ridwan selaku plt.ketua menegaskan “ tahun 2020 ini merupakan tahun panen bagi LPM UIN Malang, pasalnya bila melihat schedule dan list kegiatan yang begitu padat, maka seandainya ada 12 bulan saja dalam setahun itu bisa jadi sangat kurang” paparnya.

Sertijab: Lilis Hidayati (tengah) memberikan sambutan saat serah terima Jabatan kepada Amin Prasojo, Batu (24/01/2020)

Rapat kerja di tahun ini juga sangat terkesan sebagai rapat kerja pamitan bagi Lilis Hidayati selaku kasubbag Tata Usaha. Selama kurang lebih 5 tahun Lilis Hidayati bergabung di LPM UIN Maliki Malang menjadi hal terberat yang harus di lalui oleh satu-satunya perempuan di kantor khas warna orange itu. Lilis mengungkapkan “pengalaman bekerja di kantor LPM UIN Maliki Malang adalah pengalaman yang sangat luar biasa, saya bekerja dengan orang-orang yang luar biasa hebat, penuh dengan kekeluargaan yang erat dan sering kali over time untuk berburu dengan waktu menyelesaikan pekerjaan sampai larut malam, ini menjadi pengalaman yang amat penting bagi saya” ungkapnya.

Rapat kerja LPM kali ini juga tidak hanya merencanakan program kegiatan di tahun 2020, tetapi juga menyasar pada rencana kegiatan di tahun 2021. Helmi Syaifuddin selaku sekretaris menyebutkan “Raker LPM tahun ini bertema peningkatan mutu berkelanjutan bersama siklus SPMI, hal ini menandakan bahwa LPM UIN Malang siap menyambut siklus SPMI berikutnya untuk selalu terdepan dalam urusan mutu di tingkat PTKIN” tegasnya. (Red.ms)

Written by