16 Nov 2021

Targetkan Akreditasi Internasional LPM Gelar Pelatihan dan Workshop FIBAA dan IABEE

Malang- UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berkomitmen meningkatkan kualitas dengan terus mendorong diri untuk meningkatkan akreditasi internasional. Maka, LPM UIN Maliki Malang mendukung komitmen UIN dengan menggelar pelatihan dan workshop Akreditasi Internasional bagi seluruh program studi di UIN Maliki Malang.

UIN Maliki Malang menargetkan akreditasi The Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) bagi seluruh program studi di Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) dan akreditasi The Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) bagi seluruh program studi di Fakultas ILmu Tarbiyah Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Humaniora,  Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Pascasarjana.

Kegiatan dihadiri oleh kaprodi, sekprodi dan juga tim akreditasi dari semua program studi di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pada kegiatan pelatihan dan worshop ini dihadiri oleh lima narasumber yaitu Bapak Adam Pamma  dan Ibu Novie dari Malikal Zentrum Institute, Ibu Leni Sophia Helianai, S.T, M.Sc, D.Sc, Bapak Dr. Prihandoko dan Bapak Berlian Kushari S.T., M.Eng yang merupakan evaluator IABEE.

Pada Senin (15/11) kegiatan pelatihan dan workshop dibuka langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M. Zainudin, MA bersama Wakil Rektor Bidang Akademik UIN Maliki Malang Prof. Dr. Hj. Umi Sumbulah, M.Ag. Dalam sambutannya, Rektor menegaskan bahwa UIN Maliki Malang menargetkan keunggulan dalam semua proses kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menjadi World Class University. “Pelatihan dan workshop FIBAA dan IABEE adalah langkah yang diupayakan bersama untuk bisa menjadi World Class University,” tegas Prof. Zain.

Tidak lupa, Prof. Zain juga berharap pelatihan dan workshop selama empat hari kedepan dapat berjalan dengan lancar dan semua prodi di UIN Maliki Malang terus berupaya mendapatkan akreditasi internasional .

Selanjutnya setelah acara pembukaan, kegiatan  pelatihan dan workshop FIBAA  berlanjut dilaksanakan di meeting room LPM UIN Maliki Malang dan IABEE dilaksanakan di ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UIN Maliki Malang lantai 4 selama empat hari, 15-18 November 2021.

Salah satu peserta pelatihan, Jamilah menyebutkan “Pelatihan ini sangat bagus, narasumber menyampaikan dengan detail, jelas dan peserta langsung mendapatkan pendampingan untuk praktik penyusunan dokumen akreditasi Internasional ” paparnya. (red/amr).