03 Nov 2021

Tingkatkan Efektivitas Sistem Manajemen Mutu, UIN Malang Menyelenggarakan Tinjauan Manajemen Tahun 2021

Malang – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maliki Malang menggelar Tinjauan Manajemen, pada Selasa dan Rabu, 2 – 3 November 2021 di Ruang Pertemuan lantai 5 Gedung Ir. Soekarno UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan ini merupakan tahap pengendalian dalam siklus sistem manajemen mutu untuk mengevaluasi kinerja sistem  secara menyeluruh. Tinjauan Manajemen dipimpin oleh rektor serta dihadiri oleh 156 peserta yang merupakan jajaran manajemen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Tinjauan Manajemen kali ini bertajuk “Unggul dan bereputasi Internasional”. Kegiatan ini bertujuan meninjau kesesuaian sistem manajemen mutu dengan tujuan UIN Maliki Malang dalam mencapai keunggulan dan reputasi internasional. Selain itu, juga bertujuan untuk meninjau kelayakan penerapan serta efektivitas sistem manajemen mutu dalam mencapai indikator keunggulan dan reputasi internasional.

Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. M. Zainudin, MA menyampaikan bahwa Tinjauan Manajemen ini diharapkan dapat merekomendasikan berbagai langkah untuk peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi di UIN Maliki Malang. “ Harapannya tinjauan manajemen dapat merekomendasikan langkah-langkah improvement yang bisa dilakukan untuk mengejar target menjadi kampus unggul dan bereputasi internasional.” tandasnya.

Di hari kedua, setelah pembahasan tinjauan manajemen, rekomendasi-rekomendasi yang telah disepakati bersama di tanda tangani oleh rektor dan jajaran rektorat. Kemudian dilanjutkan sesi pemaparan survei kegiatan tinjauan manajemen dan diakhiri dengan sesi pemberian penghargaan pada 7 kategori penghargaan, diantaranya penghargaan auditor terbaik, program studi dengan skor E-SPMI tertinggi, fakultas dengan rata-rata skor E-SPMI tertinggi, dosen dengan publikasi ilmiah terindeks scopus terbanyak, dosen dengan top author versi repository UIN Malang dan dosen dengan Indeks Kepuasan Mahasiswa Tertinggi. (red/amr)