29 Oct 2021

LPM IAIN Ponorogo Terkesan pada Inovasi E-SPMI yang Digagas LPM UIN Malang

Malang-Segenap personil Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Ponorogo datang berkunjung ke LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Kami, 21 Oktober 2021 pukul 09.30 WIB. Kunjungan yang diikuti 17 orang tersebut dilaksanakan dalam rangka benchmarking atau studi banding sekaligus menjalin tali silaturrahim. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan IAIN Ponorogo.

Beberapa hal yang menjadi bahasan antara lain mengenai mekanisme pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) dan Monev, IKU, IKT dan Pelaksanaan MBKM, Admistrasi dan Digitalisasi Penjaminan Mutu, serta Peran Gugus Kendali Mutu dalam Penjaminan Mutu.

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh Sekretaris LPM, Abdul Aziz bersama Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Meinarni Susilowati dan staf professional LPM, Rosihan Aslihuddin. Ketua LPM IAIN Ponorogo, Mambaul Ngadhimah, memaparkan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh  adanya kebutuhan internal LPM dan Gugus Kendali Mutu Fakultas dalam meningkatkan wawasan integrasi SNPT, BAN PT, Internasional Standard. Semua itu merupakan upaya untuk mendukung terwujudnya IAIN Ponorogo Unggul 2025.

Lebih lanjut, berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh LPM UIN Malang menjadi hal yang berkesan bagi LPM IAIN Ponorogo. Mambaul menuturkan, “ESPMI merupakan bukti Inovasi  dan kreativitas Quality Assurance LPM UIN Malang, Kemasan Kegiatan AMI berbasis kolaboratif, Penguatan dan Pemberdayaan UPM, Prodi, Auditor, serta teknik rekrutmen auditor yang kredibel membuat kami terkesan” paparnya.

Mambaul juga berharap ada tindak lanjut dari kegiatan ini dalam bentuk program pendampingan. Kunjungan tersebut ditutup dengan foto bersama.(Red/sp)