14 Jul 2020

LPM UIN Malang dan Forum Penjamu PTKIN Adakan Webinar ASIIN Jerman

Malang – Pandemi Covid-19 yang melanda sejak Maret 2020 tidak menyurutkan semangat para pemerhati mutu di lingkungan perguruan tinggi. Hal ini dibuktikan oleh LPM UIN Malang dan Forum Penjaminan Mutu PTKIN untuk tetap eksis dengan mengadakan kegiatan webinar yang bertema “Sosialisasi Akreditasi Internasional ASIIN Jerman dan Strategi Menuju World Class University” pada Senin, (13/7/2020).

Tema yang di usung dalam webinar direspon oleh seribu pendaftar sejak seminggu dibuka. Para peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia untuk mengikuti kegiatan webinar. Helmi Syaifuddin selaku Ketua Forum Penjamu PTKIN menyampaikan “Webinar yang diselenggarakan adalah bentuk pengabdian kami untuk berbagi pengalaman seputar akreditasi internasional, khususnya ASIIN yang bertengger di Negara Eropa, Jerman” pungkasnya.

Dalam kegiatan webinar singkat yang menghadirkan Pepen Arifin dari Institute Teknologi Bandung (ITB) sebagai narasumber utama dalam sosialisasi akreditasi internasional ASIIN Jerman. Terlihat dalam pantauan webinar yang berlangsung, antusias peserta yang bergabung banyak sekali yang merespon positif dari pelaksanaan webinar ini, ada juga yang berharap akan ada sesi lanjutan untuk materi yang serupa.

Webinar yang diselenggarakan dengan durasi 3 jam tersebut, juga menghadirkan tiga keynote speech yang berbicara tentang issue dan tema webinar. Ketiga keynote speech tersebut adalah Prof. Dr. Arskal Salim GP, M.A., Ph.D (Direktur PTKI Kemenag RI), Prof. Dr. H. Abd Haris, M.Ag (Rektor UIN Malang) dan Dr. Helmi Syaifuddin, M.Fil.I selaku Sekretaris LPM UIN Malang dan Ketua Presedium Penjamu PTKIN. (red/ms)