13 Nov 2020

LPM UIN Raden Fatah Palembang Sharing Mutu di LPM UIN Malang

Malang – Selang sehari setelah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kini giliran personalia Lembaga Penjaminan Mutu UIN Raden Fatah Palembang sharing mutu di LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Jum’at (13/11/2020). Sebanyak 9 personalia LPM UIN Raden Fatah Palembang yang kebanyakan adalah personalia baru diterima oleh Abdul Malik Karim Amrullah dan Helmi Syaifuddin di Meeting room LPM UIN Malang.

Kedatangan tim LPM UIN Palembang tidak lain untuk sharing mutu yang telah dilakukan di UIN Maliki Malang, “kehadiran kami di LPM UIN Maliki Malang ini sangatlah penting untuk menimba dan menambah pengalaman dalam aktivitas mutu yang dilakukan di UIN Maliki Malang yang telah menjadi kiblat bagi LPM di tingkat PTKI dan PTKIN” papar ketua LPM UIN Raden Fatah Pelembang.

Sharing mutu dibuka oleh Rosihan Aslihuddin yang menjelaskan terkait dengan aktivitas mutu yang dilakukan di UIN Maliki Malang dari mulai standar penjaminan mutu internal yang diterapkan, pengelolaan dan evaluasi mutu melalui audit internal dan eksternal ISO 9001:2015 dan sejumlah evaluasi lain yang dilakukan oleh LPM UIN Malang. Pemaparan dilanjutkan oleh Helmi Syaifuddin selaku sekretaris LPM UIN Malang dan juga salah satu assesor BAN-PT menjelaskan tentang pentingnya pemahaman SPMI di tingkat program studi hingga penerapannya yang benar-benar dapat menjamin kualitas mutu itu sendiri di Universitas.

Diskusi menjadi menarik ketika peserta dari LPM UIN Raden Fatah Palembang melontarkan sejumlah pertanyaan ke narasumber LPM UIN Malang. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penutupan serta ucapan terima kasih kepada LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang disampaikan secara langsung oleh ketua LPM UIN Raden Fatah Palembang. Red/ms