15 Jul 2020

Meski Tahun Pandemi Covid-19 Audit Mutu Internal Tetap Berjalan

Malang – Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 pelaksanaan audit mutu internal tetap berjalan sesuai dengan schedule yang direncanakan. Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrhaim Malang sebagai lembaga yang mengawal berjalannya proses mutu di lingkungan UIN Maliki Malang berkewajiban untuk mengevaluasi dan memeriksa kesesuaian dengan apa yang telah dijanjikan dalam komitmen mutu yang disepakati bersama dalam setahun.

Melalui audit mutu internal yang di jadwalkan setahun dua kali oleh LPM UIN Maliki Malang kali ini dilaksanakan pada, Selasa (11/7/2020). Auditor berasal dari dosen yang telah memperoleh pelatihan auditor mutu internal dan dinyatakan lulus sebagai auditor internal UIN Maliki Malang. Sekitar 30 orang dengan didampingi oleh tim LPM UIN Maliki Malang sebagai lead auditor diterjunkan di masing-masing fakultas, unit kerjasama, layanan AUPK dan AAKK UIN Maliki Malang.

Auditor mutu internal ini berkesempatan untuk terlibat langsung dalam proses audit yang sudah dijadwalkan oleh LPM UIN Maliki Malang. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19, proses audit berjalan dengan baik sesuai dengan target kerja yang diharapkan. Abdul Malik Karim A sebagai ketua LPM UIN Maliki Malang menyampaikan bahwa “protokol kesahatan Covid-19 tetap dijalankan dalam proses audit dan masing-masing auditee menyambut dengan baik atas kehadiran auditor ini sebagai persiapan audit eksternal ISO 9001:2015 dan AUN-QA mendatang” pungkasnya. (red/ms)