17 Jul 2020

Surveillance ISO 9001:2015 Ke-5 UIN Maliki Malang Ambil 6 Sampel

Malang – Surveillance ISO 9001:2015 ke-5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang dilakukan oleh auditor eksternal diambil 6 sampel untuk mengevaluasi implementasi manajemen, Kamis (16/7). Sejak pukul 09.00 pagi opening dihadiri oleh rektor dan wakil rektor bidang AUPK untuk menyambut auditor dari PT. Decra goup Indonesia. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 UIN Maliki Malang juga tetap menjalankan protokol kesahatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan penggunaan hand sanitizer di setiap pintu masuk.

Dalam sambutannya rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengingatkan bahwa “kegiatan audit eksternal ini merupakan evalusi rutin yang akan menilai proses berjalannya manajemen di masing-masing unit, apalagi tahun ini juga akan ada visitasasi AUN-QA di 4 prodi sehingga perlu disiapkan dengan dengan baik” tanggapnya.

Surveillance ISO 9001:2015 ke-5 yang dilakukan oleh auditor PT. Decra Group Indonesia kali ini mengambil 6 sampel yang terdiri dari; Top manajemen, lingkup AUPK, lingkup AAKK, unit kerjasama, Fakultas Syariah dan Fakultas Humaniora. Saat closing audit Ainun Nadjib menyampaikan “ tidak ada temuan sifatnya mayor pada audit kali ini, apa yang sudah kami temukan di surveillance sebelumnya sudah ada tindaklanjut dari beberapa unit terkait” jelasnya.

Wakil rektor bidang AUPK, Ilfi Nurdiana menambahkan “kegiatan surveillance ini merupakan refreshing audit dikala pandemi covid-19, adanya corona bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak berbenah, justru ini menjadi tantangan tersendiri untuk bangkit menjadi lebih baik” paparnya. Closing surveillance ke-5 ini ditutup oleh Abdul Malik Karim Amrullah dengan wacana untuk peningkatan ISO terbaru di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang setingkat diatasnya. (red/ms)