12 Nov 2020

UIN Bandung Sambangi LPM UIN Malang Banchmarking Tentang AUN-QA

Malang – Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung sambangi LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rabu (11/11/2020). Kehadiran para punggawa prodi manajamen dan beberapa prodi lainnya di LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang adalah untuk mempersiapkan sertifikasi internasional AUN-QA yang menjadi agenda mutu di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Personil dari beberapa prodi UIN Sunan Gunung Djati Bandung terdiri dari 15 orang yang secara resmi di sambut oleh tim LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. M. Yunus sebagai Kapus SPMI membuka kegiatan banchmarking dengan memperkenalkan satu persatu tim LPM UIN Malang dan memberikan beberapa penjelasan terkait aktivitas mutu yang dilakukan di UIN Malang. Visitasi AUN-QA di UIN Malang yang telah dilakukan pada tanggal 19 – 23 Oktober 2020 adalah pengalaman pertama kali yang dilakukan secara daring dengan persiapan yang sangat ketat sehingga cukup menarik bagi instansi lain untuk berbagi pengalaman.

Abdul Malik Karim Amrullah selaku ketua LPM UIN Maliki Malang bersama M.Yunus memaparkan sejumlah persiapan yang dilakukan sebelum visitasi dilakukan, “Kami bersama 4 prodi yang telah siap di lakukan visitasi oleh 6 assesor selalu berkoordinasi dan mendata secara detil segala kemungkinan yang terjadi di saat visitasi berlangsung, termasuk memastikan fungsi dan layanan agar siap dengan baik” terangnya.

Punggaawa yang mewakili UIN Sunan Gunung Djati Bandung saat itu juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh personalia LPM UIN Malang yang telah menerima kunjungan tim UIN Sunan Gunung Djati bandung, “Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada ketua LPM dan seluruh jajarannya, sudah menerima kami dan sekaligus dapat berbagi pengalaman mengenai persiapan sertifikasi internasional AUN-QA yang begitu detil dilakukan” papar pimpinan Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Red.ms